Minggu, 04 September 2011

0

Kisah Laki-Laki dan Keledai

  • Minggu, 04 September 2011
  • Andrean Luthfi
  • Share
  •     Suatu ketika seorang laki-laki dan anaknya membawa seekor keledai ke pasar. Di tengah jalan, beberapa orang melihat mereka dan menyengir,"Lihatlah orang-orang dungu itu.Mengapa mereka tidak naik ke atas keledai itu?"
        Laki-laki itu mendengar perkataan tersebut,lalu menyuruh anaknya untuk naik ke atas keledai. Seorang perempuan melihat mereka,"Sudah terbalik dunia ini!Sungguh anak tak tahu diri!Ia tenang-tenang diatas keledai sedangkan ayahnya yang tua dibiarkan berjalan."
        Kali ini anak itu turun dari punggung keledai dan ayahnya naik. Beberapa saat kemudian,mereka berpapasan dengan seorang gadis muda,"Mengapa kalian tidak menaiki keledai itu bersama-sama?"
        Mereka menuruti nasehat gadis itu. Tidak lama sekelompok orang lewat. "Binatang malang,ia menanggung beban dua orang gemuk tak berguna. Kadang-kadang orang bisa sangat kejam!"
        Sampai disini ayah dan anak itu sudah muak. Mereka berdua akhirnya memanggul keledai itu. Melihat kejadian itu,orang-orang tertawa terpingkal-pingkal, "Lihat,manusisa keledai memanggul keledai!"sorak mereka.
    "Jika anda berusaha menyenangkan semua orang,bisa jadi anda tak akan dapat menyenangkan siapapun."

      

    0 Responses to “Kisah Laki-Laki dan Keledai”

    Posting Komentar

    Silakan tinggalkan komentar dengan kata-kata yang sopan. Terimakasih.

    Subscribe